Job Vacancies

Wildlife Conservation Society is seeking a good candidate for these job opportunity:

 

TERMS OF REFERENCE

Position/ Jabatan : Office Helper
Program : Marine, Ternate
Period/Effective as per : Mei, 2020
Based in/ Lokasi : Ternate
Line Manager/ Manajer Lini : Admin assistant for North Maluku/ USAID SEA Ternate Deputy Project Leader

Latar Belakang

Wildlife Conservation Society (WCS) adalah organisasi konservasi internasional yang berbasis di New York yang saat ini bekerja di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. WCS memiliki sejarah yang luar biasa dari para ilmuwan yang mengeksplorasi dan menyelamatkan satwa liar di beberapa tempat paling terpencil dan liar yang tersisa di Bumi. Program Wildlife Conservation Society Indonesia (WCS-IP) didirikan pada awal 1990-an dan telah berkontribusi secara substansial untuk konservasi keanekaragaman hayati di Indonesia. WCS-IP saat ini memiliki program yang berfokus di Sumatera, Sulawesi, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat Untuk mencapai tujuan kami dalam menyelamatkan satwa liar dan tempat-tempat liar di Indonesia, kami bertujuan untuk melindungi spesies yang terancam dan habitatnya melalui bekerja dengan lembaga pemerintah, organisasi masyarakat sipil, sektor swasta dan masyarakat setempat.

Untuk menjalankan operasional kerja dapat dengan baik, maka WCS-IP menempatkan 1 kantor perwakilah di Ternate, Maluku Utara, dimana akan menjadi tempat bagi sekitar 30 staf WCS untuk melaksanakan pekerjaannya dan bekerja sama dengan para pihak di Maluku Utara. Tentunya, Kantor WCS Ternate membutuhkan penyediaan layanan pembersihan yang akan bertanggungjawab pada kebersihan kantor, sehingga staff dapat bekerja dengan nyaman

Lingkup Kerja

Posisi ini akan berbasis di Ternate, Provinsi Maluku Utara dan pekerjaan yang dilaksanakan akan berhubungan erat dengan kebersihan lingkungan kantor WCS yang di Ternate. Peran dari tenaga kebersihan ini yaitu memberikan layanan kebersihan ruang kantor, ruang pertemuan dan area umum.

Tenaga kebersihan yang dibutuhkan diharapkan berdomisili di Ternate dan akan bertugas dibawah supervisi langsung dari Ternate Deputy Project Leader dan admin assistant di Maluku Utara.

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Membersihan ruang kantor, ruang pertemuan, tangga dan area umum 
  2. Membersihkan semua kamar mandi, dapur dan perlengkapannya; 
  3. Membersihkan balkon dan halaman; 
  4. Pembersihan jendela - internal dan eksternal 
  5. Memastikan tersedianya kebutuhan persediaan bahan-bahan kebersihan, maupun kebutuhan kantor lainnya yang dibutuhkan secara teratur. 
  6. Penanganan sampah di kantor;

Tugas Spesifik

  1. Tempat sampah harian dikosongkan. 
  2. Pengelolaan limbah sampah kantor.  
  3. Tiga kali seminggu membersihkan debu lantai / karpet disedot.  
  4. Dua kali seminggu membersihkan / menyedot perlengkapan seperti lemari, rak, bingkai foto, sofa, kursi, tidak termasuk meja dan peralatan meja  
  5. Sekali seminggu - membersihkan / menyedot debu dari jendela-sisi, pintu, kaca dan partisi kaca 
  6. Sebulan sekali - membersihkan karpet di bagian penerima tamu / area umum. 
  7. Memastikan tersedianya sabun, cairan dan alat kebersihan lainnya yang dibutuhkan.  
  8. Memastikan tersedianya kebutuhan harian kantor (spt. air minum, teh, kopi, gula, gas, dan bahan2 lainnya sesuai dengan kebutuhan kantor) 
  9. Jika diperlukan petugas kebersihan, dapat membantu admin assistant untuk melalukan tugas yang diperlukan untuk membantu memperlancar operasioanal kantor dengan baik.

Jam Kerja

Jam kerja yang diperlukan adalah 8 jam per hari. Waktu kerja dalam 1 minggu adalah 5 hari kerja dan apabila dibutuhkan bisa penambahan jam kerja akan dilakukan dengan mekanisme lembur.

Periode Kontrak

Periode kontrak tenaga keamanan kantor adalah 6 bulan

Kualifikasi

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi ini adalah:

  • Memiliki pengalaman yang memadai bekerja dalam bidang kebersihan kantor,  
  • Memiliki latar belakang pendidikan minimal SMP/ SMA. 
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi secara verbal dalam Bahasa Indonesia dan bahasa lokal setempat (Maluku Utara). 
  • Mampu bekerja secara individu dan tim. 
  • Memiliki SIM kendaraan bermotor (lebih diutamakan) 
  • Menjunjung tinggi prinsip saling menghargai, kejujuran, integritas, kerjasama, transparansi dan akuntabilitas dalam bekerja. 
  • Lebih diutamakan bagi yang memiliki setifikat pelatihan di bidang kebersihan kantor.

Application Details

Please send a covering letter and CV in English to wcsindonesia@wcs.org not later than 5th June 2020 stating in the subject line “Office Helper_(name)”. No correspondence, only short-listed candidates will be notified.